Kamis, 23 April 2015

[DIY] Yuuuk Bikin BB Cream

Hahahahaaaloo teman-teman :D
Gaya banget yah judulnya, yuuuukk bikin bb cream, mihihihi :D
Sebenarnya, krim campur-campur ini saya buat untuk mengakali La Tulipe cover foundation punya saya, yang susah banget diblend. Karena saya orangnya suka malas gak telaten dalam hal membaurkan foundi, makanya saya mencari akal, biar foundi ini agak encer sikit laaahh..
Yuk, kita mulai..

You'll need:


1. Moisturizer cream (me: nivea uv whitening)
2. Sunscreen gel (me: la tulipe sunscreen gel)
3. Foundation (me: la tulipe cover foundation in natural, rachel 2, dark beige)
4. Empty jar

How to:


campur-campur, aduk


Ini nih yang susah dijelasin #dor pokoknya main perasaan aja LOL
Yang jelas, moisturizer dan sunscreennya 1:1 kalau foundinya, terserah kita mau sepigmented apa. Begitu juga warnanya, bisa disesuaikan sampai hampir mendekati kulit wajah kita.
Campur moisturizer, sunscreen gel, dan foundation, aduk rata, dah siap :P
Kalian gak perlu mencampur 3 foundation seperti saya, kalau hanya ada satu foundation saja, bisa banget kok dibikin juga. Kalau saya sih, memang mencampurnya biar semua bisa kepakai aja. Jadi ga mubazir, hihihi :D


tinggal depot ke jar deh xD



Review:
Sukaaaaaa banget sama hasilnya. Foundation saya jadi gampang banget dibaur, dan yang paling asik, saya bisa bikin sesuai dengan warna kulit saya. Huraaaayyy :D
Sayangnya, staying powernya jadi kurang u,u harus touch up di tengah hari kalau mau wajah jadi kembali seperti abis dandan.
Padahal, foundi yang asli sih ok banget awetnya. Sehari dipakai tanpa touch up ayo aja.
Ya, namanya aja buatan sendiri, gak ada yang sempurna di dunia ini, kecuali Raisa :P
Becandaaaaa LOL

swatch - blend

IMO, ingredients bb cream itu kan pelembab, sunscreen, dan foundie kan yah. Jadi yang aku bikin ini bisa dibilang bb cream juga dong xD
Mau mencoba? gampang kok :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar