Jumat, 19 Desember 2014

[DIY Review] Guava Tea Face Mist (Toner)

Mengapa aku kasih judul DIY review? Karena resep DIY nya, bukan punya aku sendiri, tapi punya Lintang :D
Jadi akhir bulan kemarin, mendadak aku jerawatan :( kukira jerawat karena pms, tapi kok sampai seminggu malah muncul lagi kecil-kecil di pipi.
Rasanya gatal pula, jadi pingin garuk-garuk terus, oh nooooo!!!

Nah, bak air di musim kemarau(ah elah) Lintang ngepos ini nih, DIY Guava Tea Face Mist. Kebetulan, ada pohon jambu di samping rumah. Karena dese bilang ampuh buat jerawi, langsuh deh aku bikin setelah baca pos dia yang ono.

Gampang banget kok bikinnya, bahan yang perlu disiapin; daun jambu 6 aja pilih yang pucuk yah, lalu satu kantong teh melati, setengah gelas dimineral water, dan yang terakhir satu sendok teh gliserin.

bahan-bahannya :)

Cara membuatnya juga mudah. Yang pertama, rebus setengah gelas dimineral water tadi. Lalu cuci daun jambu, lalu iris kecil-kecil. Setelah itu seduh irisan daun jambu itu bersama satu kantung teh melati dengan dimineral water yang sudah direbus tadi.


seduh daun jambu+teh dlm setengah gelas dimineral water panas

 Dinginkan, lalu tambahkan setengah sendok teh gliserin. Aduk rata, tuang dalam botol, jadi deeeh :D


siap buat semprot-semprot :D

Selain buat semprot-semprot muka, aku juga suka kompres jerawatku pakai face mist ini. Rasanya seger banget, apalagi aku taruh di kulkas, wah dingin dan enak deh!!
Cuman kalo kena jerawatnya agak perih gitu, tapi ga perih banget kok :D
Dan setelah aku rajin ngompresnya, rasa gatal jerawatnya ilang!
Hasilnya?? Lihat di foto, kelihatan banget kalau jerawatku sekarang udah kempes, tinggal bekasnya doang, wow!!

kulit muka saya yang err bejibun dosa :P

Padahal aku baru sekali bikin, tapi memang sering banget pakainya, sehari bisa pakai 5x :P
Aku jatuh cinta sama face mist ini, sukaaaaaa xD

1 komentar:

  1. wah, keren mbak hasilnya.. aku ikut senang ternyata resepku ampuh juga di orang lain.
    makasih atas reviewnya mbak..

    BalasHapus