Selasa, 22 Maret 2016

[Tutorial] No Make Up Make Up Look

Hello Sugar!
T_T maafkeun saya ga bisa nepatin janji buat sering-sering posting. Curhat bentar ya, ibu saya lagi sakit sekarang. Tanggal 13 kemarin, beliau ketabrak motor. Sakitnya ada di bagian kepala, kena cidera kepala ringan gitu. Tapi walau dikata ringan, tetep aja ibu pusing dan ga bisa bangun dari ranjang T_T Minta doanya ya teman-teman, semoga ibu saya cepat sembuh. Aamiin.

Anyway, kemarin saya cari-cari tutorial no make up make up look gitu. Trus setelah paham intinya, jadi kepingin bikin tutorial juga. Ini ala saya ya. Jadi sederhana banget dan ga sempurna. Maklum, saya kan juga masih belajar xD
Saya pakai produk yang saya punya aja sih, ga pakai produk yang dipakai di tutorial yang saya tonton kemarin. Kalian juga bisa pakai produk yang kalian punya aja. Ga harus sama seperti yang saya pakai.


Yang saya pakai buat look ini; hada labo cc cream, sari ayu compact powder, dan silky girl moisture rich lipstik.

Inti dari no make up make up look itu adalah, wajah yang ga kelihatan berat / terkesan menor. Makanya, kita bisa pakai cc cream atau bb cream yang kita punya. Karena bb cream dan cc cream itu punya kemampuan ok untuk meratakan warna kulit, tapi juga ga full coverage, selain ringan, hasilnya juga sedikit glowy gitu. Ga terlalu matte. Foundation yang punya sheer atau medium coverage juga bisa dipakai untuk bikin look ini. Asal jangan pakai fonde yang full coverage aja yah.

Ok, kita mulai tutorialnya or pictorial?


1. Pakai moisturizer dulu. Atau jika kalian memakai bb cream/cc cream yang udah melembapkan, bisa skip moisturizer ya. Jangan lupa pake lipbalm juga.
2. Saya pakai Hada Labo CC Cream. My fave! Kasih di beberapa spot di wajah, lalu blend dengan jari atau brush. Sebenarnya, pakai jari akan lebih natural. Tapi kemarin saya abis iris cabe buat masak, walau udah cuci tangan pake sabun, tapi kok masih berasa panas di tangan, takutnya muka saya juga kepanasan, jadi saya pakai brush.
3. Pakai cream blush untuk hasil yang lebih natural. Saya ga punya cream blush, jadi saya pakai lipstik aja di pipi. Saya pakai silky girl moisture rich lipstik. Lipstik ini teksturnya creamy dan gampang di baur. Pulaskan di atas tulang pipi, lalu blend dengan brush. Blend pakai jari juga bisa loh.
4. Sambil nunggu adonan wajah agak kering, kita bisa rapihin alis, dan pakai lipstik.
5. Set dengan bedak. Boleh loose powder, boleh compact powder, tapi jangan two way cake ya. Kalau two way cake nanti riasan kita jadi full coverage dan dandan banget.
Selesaaaiii xD

Oh iya, saya ga pakai make up mata ya. Saya ga jago pulas esedo. Pake eyeliner aja ga bisa lurus garisnya ToT
Kalau kalian mau pakai make up mata, bikin tight eyeliner dan pulaskan eye shadow yang warm/natural.
before (bare face) - after

Semoga membantu ya.
Kondisi kulit saya lagi jelek banget. Kelihatan di foto bare face itu. Karena saya 4 hari selama 24 jam di rumah sakit nungguin ibu, jadi skincare saya juga ga saya peduliin. Yang penting ibu sehat aja deh. Sekali lagi doain ibu saya cepat sembuh ya gaes. Aamiin.
See you latter ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar