Sabtu, 25 Juni 2016

[Tips] Maskeran Yuuk!



Hi everyone!
Bagaimana puasanya? Bagi kalian yang menjalankan ibadah puasa, semoga lancar ya sampai finish xD
 
Kali ini saya mau berbagi tentang tips maskeran di rumah. Sebenarnya bukan tips sih, tapi lebih ke bagaimana ritual saya sebelum dan sesudah memakai masker wajah. Biasanya kalau kita berpuasa, wajah juga akan cepat kusam. Karena cairan tubuh kan berkurang. Biar wajah kita cerah saat lebaran nanti, yuk rutin memakai masker! Sebenarnya memakai masker itu sebaiknya 3x seminggu, tapi kalau kalian males, 2x seminggu juga ok. Lah, kalau dua kali seminggu juga males? Nah saya akan kasih tips maskeran yang simpel banget sampai kalian ga akan males-malesan lagi. Cekidot!


Yang ini, adalah ritual maskeran saya kalau lagi niat-niatnya maskeran. Kalau lagi ada waktu, ga ngantuk, dan yang paling penting adalah ga males.
1. Pertama, Panaskan air di dalam panci sop yang lebar.
2. Kemudian saya membersihkan wajah dengan milk cleanser.
3. Setelah wajah bersih, saya pakai scrub, pijat wajah sampai saya yakin kulit matinya terangkat. Lalu bilas dengan air hangat.
4. Lalu biasanya, saya uap-uapin deh wajah saya itu di atas panci sop yang tadi saya panasin. Tapi apinya dimatiin dulu loh ya, asal mendidih aja airnya. Biasanya wajah saya jadi merah-merah. Saat itu gampang banget pencetin komedo. Iya, setelah diuapin itu. Saya juga merasa kalau wajah saya beneran bersih.
5. Kelar uapin wajah, sambil nunggu wajah agak dingin nih. Biasanya saya meracik masker. Kalau masker bubuk ya tambahin air mawar lalu larutkan. Bisa juga tambahin kapsul natur E. Tergantung saya mau pakai masker apa sih. Kalau lagi ga mau ribet, ya saya pakai masker peel off dari biokos.
6. Setelah itu maskeran deh! Tunggu sampai masker mengering, lalu bilas dengan air. Saya suka cuci muka sekalian pakai facial wash yang ga mengandung sabun.
Kelar hidup! Maskerannyaaaa xD

Tips saya yang kedua ini, saya lakukan kalau lagi males melakukan yang di atas itu, dan kalau males ritual malam buat maskeran. Caranya maskeran sambil mandi.
Sebelum mandi, bersihkan muka dulu pakai apapun pembersih yang kalian punya. Bisa milk cleanser, cleansing oil, micellar water, terserah deh.
Setelah itu scrub wajah seperti di atas, bilas.
Pakai masker yang instan, kaya punya saya nih, viva clean&mask. Cukup 3 menit aja maskernya udah kering.
Abis itu mandi deh. Jangan lupa cuci muka seperti biasa yah.


Ada lagi nih, kalau lagi males banget nget nget buat maskeran, biasanya saya memakai hydrating toner punya saya, Secret Key STE dengan cara Chizu Saeki Method. Tentu sebelumnya, wajah harus bersih dulu, begitu juga tangan kita yah. Caranya, ambil dua buah kapas, lalu beri air mineral hingga basah, tapi jangan yang basah banget ya. Setelah itu, ambil hydrating toner kalian, kasih deh di kapas basah itu tadi. Belah kapas menjadi beberapa bagian. Tempelkan di muka. Tunggu sampai kapas agak mengering, lalu angkat kapas dari muka. Selesaiiii wajah pun jadi lembab dan lembut.

Cara terakhir, kalau beneran males, ga ada niat, tapi kamu merasa wajah kamu kusam banget, adalah dengan memakai sleeping mask. Sehabis cuci muka, tinggal olesin aja sleeping mask kalian, trus tidur deh. Bersihinnya bisa besok pagi. Gimana? masih merasa malas? Kalau masih malas sih ter-la-lu yah LOL
 
Saya yakin udah banyak yang maskeran seperti cara saya pakai masker deh. Yang masih males buat maskeran, ayo mulai rajin. Merawat kulit itu penting lho. Kamu bakal merasakan manfaatnya kalau udah tua (?) nanti.Oh iyes, setelah maskeran, itu paling penting buat skincare loh. Jangan skip night skincare kalian hanya karena kalian udah maskeran. Justru setelah memakai masker, malah skincare yang kita aplikasikan setelahnya akan bekerja lebih optimal. Karena kulit kita kan udah bersih total. Jadi biasanya setelah maskeran, saya tetap pakai toner-serum-lalu night cream. Selesai, langsung tidur deh.

Semoga membantu yes, see you again latter xD

Tidak ada komentar:

Posting Komentar