Senin, 22 September 2014

[Recook] Sayur Sop

Hallo pembaca yang nyasar LOL
Penting nggak sih, posting macam ini, toh semua juga bisa masak sayur sop, ahelah sayur sop doang! Tapi buat aku ini arsip ToT parah bgt masak sop aja ga bisa #malahcurcol
Ok, aku masak sayur sop ini, resepnya dari Mbak Asri.





Bahan:
wortel 2 buah, potong-potong
bakso 10 buah
brokoli/ kol sesuai selera
daun bawang 2 buah, iris
seledri dua buah, iris
3 gls air

Bumbu Halus;
4 butir bawang putih
1sdt merica
1sdm garam

Cara memasak:
Didihkan air, lalu tumis bumbu halus. Setelah itu masukkan bumbu halus ke dalam air tadi. Masukkan wortel, bakso, kol, daun bawang dan seledri. Tambahkan penyedap rasa. Masak sampai matang. Jadi deehhh sayur sop ala saya xD

Sayur Sop paling enak ditemenin tempe goreng hmm sedaapp

Sop lebih mantep kalo pake sambal tomat, kalo yang suka, bisa pake sambel terasi juga. Tapi karena udah keburu laper, jadi deh itu tempe goreng dipenyet aja ke sambel mentah. Rasanya pedes-pedes asin gitu, pokonya enak juga kok, ekekeke..


Sambal tempe ala saya

Alhamdulilah makan siangnya enak dan kenyang. Hubby bilang juga enak loh. Padahal biasanya dia ga mau bilang enak, kalo aku tanyain gimana masakanku. Thanks to Mbak Asri :D




Tidak ada komentar:

Posting Komentar