Senin, 21 Desember 2015

[Movie Pick] The Maze Runner Scorch Trial

Halah, hari gini posting Maze Runner? Ga kelewat banget, kak? Itu kan pilm dari jaman batu! Duh, gimana dong dek, ini ternyata udah ada di draft, sayang banget kalo ga diposting. Kalo adek ga suka, ya skip sajalah :D



Jadi, siapa bu ibu yang demen berondong?? atau dek adek yang geregetan sama cowok ganteng? Psstt di film ini, cowoknya ganteng-ganteng deh! apaa?? udah pada tau?? yaudah deh, silakan di skip.
Jadi film The Maze Runner ini tu, diangkat dari novel karya James Dashner. Kayanya sih trilogi gitu, dan Scorch Trials, ini yang kedua.

Film pertama yang tayang taun lalu, kan diceritakan kalau Thomas ( Dylan O' Brien ), Teresa ( Kaya Scodelario ), Minho ( Ki Hong Lee ), Newt ( Thomas Brodie‑Sangster ), Frypan ( Dexter Darden ), dan Winston ( Alexander Flores ), berhasil keluar dari labirin. Sebelum dijemput pakai helikopter, mereka menyaksikan video, yang intinya sih, Ava ( Patricia Clarckson ) pemimpin yang naruh mereka di maze itu ditembak mati.


ki-ka : Newt, Teresa, Thomas, Minho, Winston, Frypan

fasilitas penampungan (?) sementara LOL


Nah, ternyata mereka tu dibawa di sebuah tempat atau asrama atau apa yah, pokoknya di tempat itu tuh mereka tau kalau yang ditempatkan di maze, bukan cuma mereka doang. Soalnya di tempat yang baru mereka datangi itu banyak banget anak-anak yang juga lolos dari labirin seperti mereka.

Ceritanya, setiap minggunya, dipilih beberapa anak untuk memulai hidup baru? katanya sih gitu.
Fasilitas ini dipimpin oleh Mr. Janson ( Aidan Gillen ). Thomas sih udah agak curiga sama Mr. Janson. Insting dia ga percaya sama siapapun. Sementara teman-temannya sih enjoy aja. Soalnya di tempat itu tuh mereka dapet makan minum gratis. Oh iya, sejak awal, Teresa dipisahin sama kelompok cowok, ga tau dibawa kemana. Katanya sih diobatin.

Diceritakan juga kalau Thomas udah agak agak ingat sama masa lalunya. Dia ingat saat kecil, ibunya membawanya ke kereta? pokoknya banyak anak kecil yang dititipkan ke kereta itu sama ibu mereka. Adegannya tuh drama banget deh. Ada sedih sedihnya juga, plus teriakan momy momy duuhh jadi sedih.
Balik ke fasilitasnya ya. Malamnya, Kamar Thomas dan teman-temannya, didatengin sama Aris Jones-bukan jomblo ngenes yha! (Jacob Lofland ), Aris tu ceritanya dia yang pertama tinggal di fasilitas itu, tapi sampai sekarang ga kepilih-kepilih juga buat keluar dari sana. Nah ternyata Aris itu tau something about this facility. Dia ngajakin Thomas lewat saluran udara ke suatu tempat. Dan tempat itu adalah laboratorium. Ada apa di sana? Ternyata, orang-orang yang kepilih setiap minggunya itu bukannya dibawa pulang/pergi dari tempat itu. Eh malah pada dimasukin dalam tabung-tabung kaca, yang dibalut kabel-kabel gitu, ntah diambil apanya.

Mereka hampir ketauan, karena Mr. Janson tetiba masuk ke ruangan, dan dia semacam ngobrol sama asistennya gitu. Lalu ada video call. Thomas dan Aris yang sembunyi, malah bisa tau rencana mereka sebenarnya. Yang ternyata  Janson bekerja untuk  WCKD dan Ava masih hidup. Janson dipaksa untuk lebih banyak 'memanen', lebih banyak memilih orang gitu deh. Belakangan diketahui, yang diambil itu adalah darah/imun dari mereka yang kebal sama virus. Jika terinfeksi, disuntik pakai itu, orang yang terinfeksi bisa sembuh.

Janson juga menyinggung tentang pemberontakan dari ' Right Arm ' yang tinggal di gunung.
Thomas dan Aris lalu merencanakan pergi dari fasilitas itu. Dengan mengajak teman satu timnya juga. Termasuk Teresa yang ada di ruang kesehatan. Dengan tembak-tembakan yang seru, mereka berhasil kabur.

kaburnya ga mudah ya, soalnya diluar tu gurun pasir

Rencana Thomas dan Aris, mereka tu mau ke gunung, mau mencari right arm itu tadi. Tapi mereka ga tau kalo keadaan di luar tu susah banget. Mereka harus lari dari kejaran tentara WCKD, hingga sampai di sebuah tempat. Seperti bekas market/mall gitu, dan sepertinya sudah alih fungsi jadi hunian orang. Tadinya yang saya pikirkan ( karena saya ga baca bukunya, saya kan nebak-nebak doang ) yang bakal terjadi tu, orang yang tinggal di situ bakal datang trus rebutan tempat. Eh, ternyata, di tempat itu banyak banget orang yang terinfeksi. FYI, orang yang terinfeksi itu seperti zombie. Mereka bangun saat ga sengaja Minho atau siapa yah, ngehidupin saklar/diesel jadi lampu nyala terang benderang.

Bertujuh mereka dikejar-kejar, sampai akhirnya Winston kegigit mahluk itu. Dan setelah itu mereka tau, kalau mereka bertujuh belum tentu kebal. Karena Winston terinfeksi :(
Keluar dari market, mereka melanjutkan perjalanan. Ada suara-suara helikopter gitu, dan mereka yakin kalo itu adalah WCKD yang mencari mereka.
Beban makin berat dong ya, karena bergantian mereka harus menarik Winston di sebuah tandu, iyap. Infeksi Winston makin parah.

Saat itu di luar ada badai, karena Winston merasa dia makin parah, dia memaksa Frypan untuk menembaknya. Huhuhu so sad :( Frypan ga mau dong, dan teman-teman yang lain juga ga mau. Tapi mereka semua tau sih, kalau Winston ga ditembak mati, dia bakal berubah jadi mahluk itu.
Akhirnya Newt, mengambil pistol itu dan dikasih ke Winston. Dia bilang, sampai jumpa. Dan teman-teman yang lain pada pergi sambil nahan tangis.
Ga beberapa lama mereka melanjutkan perjalanan, terdengar suara tembakan. Dor!! Dan mereka semua sedih, Winston membunuh dirinya sendiri u,u



Tonton deh gaes, sedihnya berasa beneerr.
Setelah itu, mereka ga bisa jalan lebih jauh lagi. Air minum udah pada habis. Saat siang panasnyaaa minta ampun. Tempat mereka kan ada di gurun. Dan gunung yang mereka cari tu masih jauh banget. Saat itu Teresa sempat adu mulut sama Thomas. Dia bilang apa tindakan mereka tu benar? Bagaimana jika ga berhasil, dll
Thomas sih tetep kekeh kalau tindakan mereka tu benar.
Oh iya, Thomas juga memorinya udah separo pulih deh kayanya. Dia ingat kalau dia dan Teresa tu tadinya bekerja untuk WCKD. Dan ternyata yang merencanakan labirin-labirin itu juga ide Thomas. Tapi lama-lama Thomas ga setuju dengan cara WCKD. Seperti itu lah kurang lebihnya.

Cuaca pun memburuk hingga mereka ga kuat lagi lalu pingsan. Yang pertama sadar, adalah Thomas. Dia membuka matanya, lalu nampaklah sebuah pemukiman penduduk ga begitu jauh dari posisi mereka pingsan, atau tertidur kali yah. Thomas bangunin teman-temannya untuk pergi ke pemukiman itu. Tapi ga mudah, karena mereka harus melewati medan petir (?) Minho bahkan tersambar petir sampai pada khawatir, bagaimana kalau Minho ga selamat. Tapi Minho masih hidup kok.

Di pemukiman itu, mereka disambut oleh Brenda ( Rosa Salazar ) dan langsung dibawa menemui Jorge ( Giant Carlo Esposito ). Sebelum akhirnya Jorge mau membantu mereka untuk pergi ke tempat right arm, butuh perjuangan dulu biar Jorge bisa percaya ke mereka. Secara Thomas kan mantan WCKD.
Setelah Jorge membantu pun, masih ada masalah. Brenda terinfeksi dalam pelarian mereka ke gunung.

Brenda ( paling depan ) Brenda ini suaranya seksi lho hahhaha


Dan setelah perjuangan mereka ketemu Right Arm berhasil, eh Theresa malah berkhianat. Dia membocorkan pada WCKD lokasi Right Arm. Jadilah pertempuran lagi. Dan Right Arm kalah :( Minho ditembak trus dibawa naik ke pesawat barengan Theresa, Ava, dan Jason.
Tapi Thomas janji bakal menyelamatkan Minho dan orang-orang lainnya / penduduk.
Lebih lengkapnya, silahkan cari blueray nya hahhaa

Wuiihh panjang kali postingan saya ini. Yang suka film action, mari ditonton, ga ngecewain kok!
Hahahaa, see you soon guys :D



Tidak ada komentar:

Posting Komentar