Sabtu, 02 April 2016

[DIY] Tinted Lipbalm

Aloha Sugar!
Udah lama ya saya ga bikin DIY. Belakangan lagi malaaasss banget. Rasanya di rumah tu kerjaan saya ga ada habisnya. Hahahaha curcol lagi.
DIY kali ini super easy banget. Gampang banget, dan kamu cuma butuh dua bahan, yaitu lipbalm yang ga ada warnanya, dan beberapa potongan buah naga merah.
Saya bikin ini setelah nonton video dari female daily di channel Youtube mereka. Jadi, saya ingat kalau saya punya tander care kesayangan saya itu tuh, yang selalu saya pakai tiap sore abis mandi, yang sayang banget ga ada warnanya. Lalu.. ayo kita coba xD



You'll need:
Lip balm yang ga ada warnanya, me: tender care
Beberapa potongan buah naga, me: tiga kotak kecil
Jar kecil buat naruh lipbalmnya
Sendok makan
Satu buah lilin
Saringan teh/jeruk
Spatula



How to Make:
1. Sebelum bikin, pastikan perlatan kalian steril ya gaes! Jar nya dicuci bersih lalu beri alkohol sedikit di dalamnya, tutup jarnya, kocok-kocok, buang alkohol dan biarkan sisanya menguap. Sendoknya kucurin/rendam air panas dulu. Saringannya juga rendam di air panas. Kalau tahan panas, rendam di air panas. Kalau ga tahan panas, pakai alkohol.

2. Haluskan buah naga, lalu saring. Ambir airnya



3. Dengan microwave: Setelah semua steril, ambil lipbalm secukupnya, lalu pindahkan ke jar. Secukupnya aja ya, soalnya saya ga tau diy ini bakal tahan berapa lama. Nanti saya update deh. Saya juga baru bikin kemarin soalnya.  Lalu panaskan sebentar di microwave agar lipbalmnya leleh.
Kalau ga punya microwave, pakai cara saya ya, jadi ambil lipbalm secukupnya, taruh di sendok makan, lalu panaskan di atas lilin yang menyala, sampai leleh, baru deh dimasukin ke jarnya.

4. Ambil hasil penyaringan buah naga tadi, lalu tuangkan di jar berisi lipbalm yang udah dicairkan. Aduk-aduk. Biarkan mengeras. Harus cepet ya proses ini, soalnya lipbalmnya nanti pasti gampang banget mengeras. Jadi deehh..

swatch
Semuanya pake jurus kira-kira ya man-teman, kalo mau nyoba dikit kaya punya saya, ya buah naganya dikit aja, ok?!

See you soon xD

2 komentar:

  1. Bagus banget ya hasilnya >_< sayang ngga ada swatch-nya jga di bibir mbanya. pengen lihat penampakannya kyak apa klau di bibir. disini buah naga rada2 susah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo Lady,
      Sayang banget diy tinted lipbalm ini ga terlalu pigmented. Apalagi di bibir saya yang hitam. Kok ya warnanya sama aja dengan pakai tendercare langsung LOL terus ga tahan lama juga. Saya mau update postingan ini kok ya lupa mlulu. Untung kamu nanya :D
      Makasih ya udah mampir xD

      Hapus