Minggu, 19 Juli 2015

[Tips] Mantai

Kalau sudah hari ke-3 setelah libur lebaran, pasti banyak yang udah kelar silaturahim dong ya. Biasanya, kalian ngapain? Banyak yang ke pantai pasti yah.
Memang, ke pantai itu, walau macetnya amit-amit jabang keti, tetep berasa kurang kalau ga dilakuin saat lebaran. Apalagi perginya rame-rame sama keluarga besar, pasti asik banget. Ya kali, situ kan udah emak-emak, kalau yang anak muda, mungkin sama teman-teman atau patjar tercinta kali ya.

Saya ada tips mantai nih, biar ga gosong, dan kulit ga kesakitan. Mungkin, banyak yang udah tau, tapi tetap aja mau saya posting.
Dimulai dengan mandi dan cuci muka dong, biar bersih dan wangi. Walau nanti di pantai mau berendam sehari semalam, kudu harus mandi. Cewe ga boleh males lho. Gimana nanti kalo kalian ga mandi trus badan bau kecut? Pasti malu dong ya. Bisa jadi bulan-bulanan sodara ipar atau langsung diputusin pacar

Setelah mandi dan cuci muka, pakai toner, pelembab, pokoknya rutinitas skincare kalian lah. Setelah itu, baru make up.
Ini nih, produk yang biasa saya pakai kalau mau ke pantai.


1. Secret Key CC Cream
    Dipakainya setelah pakai pelembab. Tipis-tipis aja, asal merata. CC Cream ini spf-nya gede. Ada PA nya juga. Apa itu SPF dan PA? Udah pada pinter kan? Yang belum tau, silakan googling deh. Jadi wajah kita bakal aman kena panas matahari. Tapi ya pakainya harus merata. Dan setelah 3 jam, harus pakai lagi.
Selain mengandung spf yang tinggi, CC Cream ini punya coverage yang bagus juga loh. Bisa sekalian buat make up. Walau ga bikin muka flawles banget sih, tapi ga papa lah, kan kita mau mantai ini, bukan mau kondangan, bhihikhikhikhik.. yg penting kulit muka ga gosong to.
2. Wardah Lightening Two Way Cake
   Langsung tumpuk dengan bedak ini. Bedak wardah seri lightening ini, juga ada spf-nya. Jadi perlindungan ganda dong! Makin aman buat panas-panasan. Coveragenya juga bagus kok. Saya sering pakai bedak ini single use kalau lagi buru-buru.
3. Maybelline Lip Balm
   Selain melembabkan bibir, lip balm ini juga ada spfnya. Saya skip lipstik ya, kalau ke pantai. Kalau kalian mau pakai, ya silahkan. Yang natural aja warna lipstiknya.
4. Vaseline Sunblock
   Ga cuma muka yang kudu dilindungi. Pakai sunblock juga buat body. Masa iya, mukanya putih, tapi nanti tangan sama kaki gosong.
Lotion ini juga mesti sering-sering dipakai ulang ya, biar ga kecolongan.


5. Oriflame Very Me Duo Eyeliner
   Saya lupa nama lengkapnya. Pensil ini, andalan banget deh. Yang item bisa buat eyeliner, yang putih untuk waterline. Mata jadi lebih pop kalau pakai ini.
6. LTpro Shade and Tint Kit
   Situ ke pantai pakai shading??? LOL habis gimana dong tante, muka saya tembem karena badan saya juga gemuk. Kalo ga dikontur berasa ga pede u,u
Dan seperti inilah saya kalau mau ke pantai  dengan makeup di atas.


Kalau sudah sampai di rumah, jangan lupa mandi, cuci muka trus pakai krim sunburn ya gaes, biar kulit kita jadi adem abis kena panas seharian. Kalau saya sih pakai wardah aloe vera gel, hihihi..
Ok, segitu tips dari saya. Jangan kebanyakan bawa barang juga kalo ke pantai, nanti ga seru. Topi dan kacamata hitam harus ada di totebag kamuh ya :D
Selamat berlibur.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar