Selasa, 19 Januari 2016

[Review] LT PRO Shade and Tint Kit

Hai haiiii,

Seperti yang saya bilang di post kemarin, saya mau review tentang contour dan highlight powder yang saya punya. Saya rasa ga perlu menjelaskan banyak-banyak tentang apa itu kontur dan hilite, kan? Pasti udah pada tau kalau kontur itu berfungsi memberi bentuk pada wajah. 
Hah bentuk? Bukan maksudnya wajah kita rata yah. Cuman, kontur bisa membuat wajah kita jadi lebih berdimensi dan lebih ehm tirus. 
Contouring itu caranya dengan mengaplikasikan bedak atau krim yang warnanya satu tingkat lebih cerah dan satu tingkat lebih gelap dari warna asli kulit wajah kita.

Aplikasi powder atau krim yang warnanya lebih terang itu disebut highlight. Fungsinya untuk lebih menonjolkan bagian wajah yang biasa terpapar langsung sinar matahari. Bisa bikin cerah wajah, eits menambah cerah wajah? bener ga sih? *krik krik krik* /blogger kurang searching/
Highlight biasanya dipakai di t-zone ( dahi + tengah hidung ), bawah mata, dan dagu.

Sedangkan krim atau powder yang lebih gelap dipakai sebagai shading. Fungsinya untuk membuat bagian yang dikontur jadi lebih cekung. Shading diaplikasikan di tulang hidung, bawah tulang pipi, sisi luar dahi, dan rahang.

Sebenarnya, wajah kita itu udah berkontur loh. Cuma, setelah pakai foundation, konturnya bakal hilang. Dan wajah kelihatan flat gitu. Sewarna foundinya.
Lebih jelasnya tentang konturing, coba lihat gambar ini yah.

cre: beauty101blog.com

*katanya ga mau ngejelasin banyak-banyak soal konturnya, tapi kok...* hahahha blogger problem.
Konturing berbeda aplikasinya, tergantung bentuk wajah kita. Tapi, yang biasanya umum dilakukan ya seperti gambar di atas.

LT Pro sendiri adalah salah satu produk lokal yang disebut-sebut sebagai line profesionalnya La Tulipe. Karena gampang dicari dan harganya yang affordable, saya tertarik buat beli shade and tint kit dari LT Pro ini. Ada tiga shade ya, yang no 1 kata BA-nya sih paling gelap. Jadi karena kulit saya ga putih, saya pilih yang 01.


Packagingnya... 



Kecil, isinya ga begitu banyak. Cocok banget lah buat saya yang paling ga bisa ngabisin produk sebelum kadaluwarsa. Warnanya hitam. Yang menurut saya sih warna paling elegan dan kelihatan mahal. Dengan embos tulisan LT Pro yang berwarna putih keperakan, jadi makin kelihatan elegan. Di belakangnya, ada keterangan nomor dan pabrik yang memproduksi shade and tint kit ini. Kelihatan kokoh, tapi sepertinya kalau jatuh juga bakal pecah powdernya. Jangan sampai deh. Di dalamnya, juga ada kaca. Yang menurut saya sih bisa banget dipakai. Ga kecil-kecil banget kok. Oh iya, ini ga ada brushnya ya. Jadi kalau mau pakai, ya pakai brush yang kalian punya. Menurutku sih ga apa-apa soalnya, kebanyakan brush gratisan di dalam produk itu ga enak dipakai.

Ingredients..

Yang concern sama ingredients, silakan di zoom ya gambarnya. Saya suka susah kalau nulis nama ilmiah :D

Swatches..

Saya sangat suka warna coklatnya. Warnanya tua dan ada sedikit merah sih. Tapi bukan yang kemerahan banget kok. Pigmented dan gampang di blend. Karena pigmented banget, saya kalau pakai dikit-dikit dulu, baru nanti ditambahin sampai sesuai dengan kepekatan yang saya mau.
Saya pernah sekali pakai langsung tebal, dan itu err bikin muka cemong LOL

Sayangnya, yang warna putih, ga seperti ya coklat. Swatch di atas itu, saya berulang kali nyolek warna putihnya dari pan, baru deh keluar warnanya. Buat highlight not very recomended ya yang putih ini. Soalnya saya pakai kok ga kelihatan gitu. Cuma kaya pakai bedak biasa, yang lama-lama ngeblend di muka.

Staying Power..
Sekitar 4-5 jam di saya. Itu pun kalau ga keringetan. Dan yang coklat ya. Kalau yang putih, satu jam dipakai aja dia udah hilang jejak-jejaknya. Ntah terbang kemana.
Tapi memang konturing tidak dianjurkan untuk dipakai sehari-hari dan lama. Dipakainya untuk acara kawinan atau wisudaan, atau party gitu aja. Kalau dipakai sehari-hari kesannya berat dan ribet aja.
Untuk yang jenis powder ini hasilnya lebih natural. Kalau yang krim bisa tajam banget.

Saya memakai LT Pro Shade and Tint Kit



Kelihatan kaan, hidung saya agak mancung dan tulang pipi saya lebih menonjol xD

Kesimpulan:
Kamu bakal suka sama produk ini kalau ;
1. Cari produk lokal dan ga suka beli online
2. Ga mau beli kontur kit mahal-mahal
3. Baru mau belajar konturing
4. Puas sama hasil yang natural

Dan kamu ga bakal suka kalau cari kontur kit yang ;
1. Pingin hasil yang tajam
2. Awet seharian
3. Both of shade and highlighter sama bagusnya in one pallet.

See you next time ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar