Jumat, 02 Oktober 2015

[Movie Pick] Mission: Impossible – Rogue Nation

Hiyaaaa posting ini niii, antara seneng sama kecewa jadi satu. Seneng karena filmnya bagus. Dan kecewanya karena ngingetin saya tentang tragedi ini #bhay bhihikhikhik :D

Karena saya udah lupa, saya ambil plot ini dari wikipedia yaa. Lagian juga biasanya movie pick di blog saya ini jarang ada yang baca LOL lebih asik nonton sendiri sih ya. Ini juga cuma note buat saya biar bisa ingat keseruannya gituh..



Cast
Tom Cruise as Ethan Hunt, IMF agent
Simon Pegg as Benjamín "Benji" Dunn, IMF technical field agent
Jeremy Renner as William Brandt, IMF Field Operations Director
Rebecca Ferguson as Ilsa Faust, MI6 undercover and Ethan's secret ally
Ving Rhames as Luther Stickell, IMF agent and Ethan's best friend
Sean Harris as Solomon Lane, a rogue MI6 agent, who controls and organizes the Syndicate
Alec Baldwin as Alan Hunley, CIA Director, who was later appointed as the new IMF Secretary
Zhang Jingchu as Lauren, CIA analyst
Jens Hultén as Janik Vinter, also known as "The Bone Doctor", right-hand man of Solomon Lane
Simon McBurney as Attlee, MI6 Director and founder of the Syndicate
Hermione Corfield as an IMF agent who doubles as a record-shop keeper in London
America Olivo as Chancellor's wife
Rupert Wickham as the Austrian Chancellor , target of The Syndicate
Tom Hollander as the British Prime Minister

Plot:
Jadi ya, setelah misi yang terakhir, Ethan Hunt semacam dapat misi lagi gitu. Dia diminta datang di sebuah toko yang menjual vcd. Lalu, setelah dapat cd yang dia mau, dia pergi ke ruang tempat memutar cd itu. Di sebuah box gitu ya. Dan ternyata itu jebakan. Ada seseorang yang ingin menangkap Ethan. Box itu tiba-tiba keluar asap lalu Ethan pingsan.

Begitu Ethan bangun, dia dipenjara gitu. Tangannya digantung trus mau disiksa sama cewe cantik, Ilsa Faust. Yang ternyata Ilsa ini malah menolong Ethan untuk keluar dari penjara itu. Ada baku hantam seru sih. Ceritanya, habis itu Ethan niat banget mau membuktikan kalau Syndicate itu ada. Syndicate itu semacam organisasi kriminal, yang CIA pun ga percaya kalo organisasi itu ada. Karena Ethan udah ditipu, diculik, lalu disiksa sama Sindikat, ya dia pingin ngebuktiin dong.

Di lain pihak, IMF mau ditutup. Tadinya IMF itu kukira organisasi keuangan milik PBB itu LOL eh IMF ternyata adalah Impossible Mission Force. Alan Hunley, director CIA semangat banget mau ngeband IMF. Agak kesel juga sih, karena om William Brandt, yang kayanya mewakili IMF gitu, malah ga bisa ngomong apa-apa. Dia selalu bilang kalau dia ga bisa ngomong without the secretary. Huuuhuhu jadi IMF ditutup lalu Brandt dan Benji, si Benjamin Dunn direkrut CIA.

Saat itu Luther Stickell, sohibnya Ethan, sempet rada marah gitu, dia mengira, William dan Benji ninggalin Ethan gitu aja. Padahal mah, di CIA, mereka berdua masih nyari-nyari Ethan ada dimana.
Setelah 6 bulan berlalu, Ethan selama itu sembunyi, sambil mengumpulkan informasi tentang Syndicate tentu saja. Lalu dia tau kalau Syndicate bakal beraksi di Vienna, saat pertunjukan opera Turandot. Ethan menghubungi Benji untuk membantunya. Iya sih, memang ada rencana pembunuhan di teater itu, eh tapi malah Ethan yang jadi tersangka atas terbunuhnya konselor Austria.
Karena kejadian itu, Ethan diburu sama CIA. Brandt tau dong, dia bersama Stickell lalu pergi mencari Ethan sebelum keduluan CIA.

Brandt-Ethan-Benji-Stickell


Dari Vienna, Ethan dan Benji pergi ke Morocco. Mereka mencari Ilsa, karena atas petunjuknya, cuma Ilsa yang bisa mempertemukan mereka sama Solomon. Dalam usaha mau mengunduh sebuah file tentang Syndicate itu tu, di Maroko, mereka harus masuk di ruang file yang ketat banget penjagaannya, ya ala ala mission impossible lalu sih, yang menyamar, masuk ke ruangan, manipulasi ID supaya ga ketauan. Yang seru, kali ini nih, kalau mau manipulasi data susah banget, karena untuk merubah akses kontrolnya, Ethan harus menyelam dalam tangki bawah air. Pokoknya waktu adegan ini keren. Mana Ethan sempet mati, lalu Ilsa bantuin dia. Benji yang bertugas mengambil file, bisa berhasil dengan baik. Sayangnya, file itu tu dibawa kabur sama Ilsa. Terjadi kejar-kejaran yang seru. Sayangnya Ilsa berhasil kabur.



Ilsa pergi ke London, memberikan file itu ke Attlee. Dia itu tangan kanan PM British. Dan lucunya setelah kejar-kejaran itu tuh, ternyata Benji punya kopiannya LOL ngapain harus cape-cape dong wkwkwkkwk..
Lalu diketahui kalau sebenarnya Syndicate itu adalah organisasi buatan Attlee, untuk menjalankan misi rahasia. Tapi ditolak oleh PM British, Attlee harus membubarkan Syndicate. Tapi ternyata, orang-orang yang udah terlanjur direkrut Attlee buat Syndicate itu, ga mau berhenti. Akhirnya dipimpin Solomone Lane, mereka beraksi sendiri.

Solomon Lane


Nah, file yang jadi rebutan itu tuh, intinya ya, berisi akses untuk meminta dana. Yang ternyata udah ada anggarannya banyak banget, tinggal nunggu persetujuan perdana mentri Inggris itu. Waktu rebutan file itu tuh, Benji ketangkep. Dia jadi sandra gitu deh. Ya Ethan berhasil dong, dapetin kode itu. Solomone yang butuh dana itu tuh, masang bom di Benji. Mereka ketemuan, dan yaa buk buk buk dar der dor, akhirnya Ethan menang kok :P



Pokoknya nonton yaaaa :D
Udah lama ga nonton akting tante Rebecca Ferguson nih, dan di sini yakin dia tu mempesona banget!! Abis nonton filmya, saya yang langsung ngeship Tom-Becca gitu LOL
Bagus deh, yakin.



cre pic dari google yaa ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar